[resensi buku] WHATEVER YOU THINK, THINK THE OPPOSITE

Judul: WHATEVER YOU THINK, THINK THE OPPOSITE

Penulis: Paul Arden

Penerbit: Phaidon

Tahun penerbitan: 2006

It’s the wrong way to think, but the right way to win

Kalimat tersebut diatas adalah merupakan salah satu kalimat yagn ada pada halaman awal dari buku itu, dan mungkin suatu kalimat yang mendukung penjelasan mengenai buku ini. Judul buku WHATEVER YOU THINK, THINK THE OPPOSITE adalah judul yang memang benar benar mewakili isi dari buku ini

Masih dengan formula yang sama dengan buku sebelumnya, buku ini tidak berisi mengenai sesuatu yang sifatnya adalah teoritikal. Kaya dengan kata – kata dan kalimat yang memberikan inspirasi untuk berpikir secara lateral atau berpikir keluar dari kotak sebagai salah satu tahapan untk dapat berpikir secara lebih kreatif, buku ini juga didukung dengan gambar adan illustrasi yang sangat mendukung. Dan sama seperti halnya dengan buku sebelumnya yang berjudul IT’S NOT HOW GOOD YOU ARE, IT’S HOW GOOD YOU WANT TO BE, buku ini juga tidak dalam bentuk tulisan yang berpanjang panjang, setiap isu yang diangkat hanya terdiri kurang lebih 1 – 2 halaman, bahkan ada yang hanya memuat suatu gambar dan tulisan singkat, dan ternyata itu saja sudah lebih dari cukup untuk menyampaikan suatu pesan.

Sebagai seorang Creative Director dari suatu agency advertising Saatchi and Saatchi, Paul Arden tentunya dituntut untuk dapat menciptakan ide ide kreatif dan itu hanya dapat dipenuhi hanya dengan mampu untuk berpikir secara kreatif, dan pemikiran – pemikiran kreatif tersebut yang coba disajikan di dalam buku ini. Dan jangan berharap akan mendapatkan suatu teori tertentu dari buku ini, karena kita tidak akan mendapatkannya.

Buku ini sangat saya rekomendasikan karena berisi sesuatu hal yang sangat bernilai bagi orang – orang yang khususnya dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan tidak hanya berpikir secara procedural, tetapi membutuhkan suatu terobosan yagn sifatnya lateral.

Review: *****

Explore posts in the same categories: review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: