[my favorite] khymera

Mungkin tidak banyak orang di Indonesia yang tahu band ini, karena secara internasional memang band ini tidak terlalu menonjol baik dari sisi lagu yang masuk chart internasional, tour dunianya maupun personil bandnya sendiri. Tapi satu hal yang pasti Khymera berhasil menciptakan lagu – lagu rock yang tergolong “manis”, sayangnya lagi album mereka tidak mudah untuk didapatkan di tanah air kita ini.

Terbentuk tahun 2003 di Italia sebagai suatu proyek kolaborasi, Khymera ternyata kemudian berkembang menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar kolaborasi. Khymera ddapat dikategorikan sebagai suatu group band yang mengusung aliran melodic metal atau melodic rock atau juga banyak yang mengistilahkan sebagai aliran AOR (Adult Oriented Rock). Dibentuk oleh Daniele Liverani band ini sempat beberapa kali berganti personil dan akhirnya dengan line up terakhir yaitu Dennis Ward (ex Pink Cream 69) sebagai vocalist, Dario Ciccioni (ex Genius) sebagai drummer, Tommy Ermolli sebagai gitaris dan tentunya Daniele Liverani sebagai keyboardist. Mengalami pergantian anggota band adalahs alah satu yang sepertiny juga tidak bisa dihindari di Khymera, salah satu personil yang pernah bergabung di band ini adalah Steve Walsh (Kansas) sebagai vocalis.

Khymera termasuk salahs atu band yang relative tidak terlalu produktif, karena sejak berdirinya band ini pada tahun 2003, terhitung hanya 3 buah album studio yang dihasilkan oleh band ini yaitu Khymera (2003), A New Promise (2005), dan The Greatest Wonder (2008) dan isu yang berkembang adalah bahwa pada tahun 2010 ini Khymera akan merilis satu album studio baru.

Sebagai band yang mengusung musik musik rock yang “manis” tanpa harus menjadi band ballad, Khymera adalah salah satu pilihan bagi para penggemar musik rock yang berorientasi pada melodi yang manis dan lagu lagu dari band ini cenderung mudah untuk dinikmati di telinga termasuk juga untuk para penggemar musik yang bukan rock.

Explore posts in the same categories: rock music

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: