[movie] serba tanggung

Kali ini Jackie Chan berperan sebagai seorang prajurit dari Liang yang dengan kecerdikannya berhasil bertahan hidup dari pertemuran melawan pasukan Wei. Tanpa sengaja Jackie Chan berhasil menawan salah satu jendral dari pasukan Wei, (diperankan oleh Wang Leehom)  yang kemudian dibawa untuk mendapatkan reward.

Perjalanan kedua orang ini yang menjadi jalur utama cerita film ini. Perjalanan yang diwarnai dengan perdebatan, kerjasama dan diakhiri dengan adanya empati terhadap satu sama lain.

Dibungkus dengan beberapa adegan komedi ala Jackie Chan, film ini terasa agak tanggung, karena disatu sisi ingin menampilkan sesuatu dengan format yang serius, tetapi di lain sisi ada beberapa alur yang dibuat sedemikian tidak seriusnya. Penggarapan film ini juga dirasakan kurang apik, karena ada beberapa adegan yang ternyata tidak bermakna karena tidak ada terkaitan dengan jalur cerita. Dan alurnya yang relative pelan membuat film ini terasa amat lambat. Adegan penutup film ini mengingatkan kita pada penutup film Gladiator.

Entah mengapa rasanya dalam beberapa film terakhir Jackie Chan terasa hambar, mungkin hal ini disebabkan karena alur cerita yang kurang kuat.

Review: D

Explore posts in the same categories: review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: