[movie] cinta di Paris yang berujung maut

Sebagai salah satu film yang dinantikan di bulan Februari 2010 ini, “From paris with Love” tidaklah terlalu mengecewakan, tetapi juga bukan merupakan suatu karya yang luar biasa. Bagi para penggemar film laga, film ini cukup memberikan hiburan, dimana John Travolta kembali berhasil memerankan tokoh berdarah dingin dengan keahlian membunuh. Disamping itu film ini juga memanjakan kita dengan adegan adegan laga yang cukup padat.

Cerita diawali dengan kegiatan rutin yang dijalankan seorang agen rahasia yang masih junior bernama Ressee (Jonathan Rhys Meyers) yagn bekerja di kebudaban besar AS di Paris. Tantang baru, itulah yang didambakan oleh Ressee untuk keluar dari statusnya sebagai agen junior, dan itu pulalah yang segera didapatkan. Tugas sederhana diberikan kepada Ressee untuk “menemani” seorang agen senior yang bernama Charlie Wax (John Travolta) selama di Paris. Ternyata penugasan ini jauh dari yang dibayangkan sebelumnya, dimana ternyata Charlie Wax mempunyai tugas khusus untuk menelusuri dan mengamankan jaringan teroris di Paris, dalam kerangka untuk mengamankan delegasi Amerika yang akan hadir di KTT di Paris.

Film ini dibesut oleh sutradara kelahiran Perancis yang sebelumnya mensutradarai film Taken, walau film ini didanai dengan budget yagn tidak kecil juga yaitu USD 52 juta, tetapi film ini terasa kurang megah, terutama sekali dalam adegan terakhir dimana penyelenggaraan suatu KTT Internasional yang terasa “sangat sederhana”. Suatu adegan dimana Wax mengejar tersangka teroris dan kemudian menembakkan bazokanya, ini mengingatkan adegan yang mirip dilakukan oleh Robert de Niro dalam Ronin. Ending film ini yang juga terlalu sederhana menambah beberapa kekurangan dari film ini.

Diluar itu semua sekali lagi John Travolta berhasil memerankan peran sebagai seorang yang berdarah dingin, erbahaya dan mempunyai kemampuan yang tinggi untuk membunuh.

Review: 7.5/10.

Explore posts in the same categories: review

Tags: , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: