[movie] mel gibson kembali menjadi seorang ayah

Film ini bercerita tentang kegigihan seorang ayah yang juga seorang detektif di kota Boston yang berusaha untuk mengungkapkan misteri dibalik kematian putri tunggalnya.

Thomas Craven (Mel Gibson)  adalah seorang detektif yang hidup sendiri di kota Boston, kedatangan putri tunggalnya Emma Craven (Bojana Novakovic) merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, sayangnya pertemuan dengan putrinya ini tidak berlangsung lama, karena Emma ditembak oleh orang tidak dikenal didepan rumah mereka, dihadapan Thomas.

Mula mula teori kepolisian mengenai peristiwa itu adalah salah tembak, dimana diperkirakan penembakan tersebut sebenarnya ditujukan kepada Thomas. Tapi ternyata teori tersebut akhirnya pudar seiring dengan penyelidikan yang dilakukan oleh Thomas menuju kota tempat dimana Emma magang. Terpacu untuk terus menemukan jawaban terhadap kematian Emma, Thomas juga menemukan bahwa selain Emma ada beberapa korban lainnya yang ternyata saling berkait dengan kegiatan yang dilakukan Emma. Sedikit demi sedikit Thomas mulai membuka tabir misteri tersebut dan kemudian penyelidikan berarah kepada perusahaan dimana Emma terlibat sebagai peserta magang, sebuah perusahaan pemasok Nuklir bagi pemerintah Amerika Serikat yang diduga juga memproduksi senjata Nuklir. Misteri ini semakin terkuak dan ternyata melibatkan para petinggi perusahaan dan pemerintah.

Film ini merupakan film kembalinya Mel Gibson sebagai aktor, dimana dalam waktu beberapa tahun terakhir peran Mel Gibson lebih banyak sebagai sutradara (terahir Mel Gibson bermain dalam film Signs tahun 2002). Dan sepertinya Mel Gibson dituntut kembali untuk berperan sebagai seorang ayah yang harus berjuang untuk anaknya, seperti halnya film – film Mel Gibson sebelumnya: The Patriot, Ransom,

Dengan Martin Campbell yang duduk sebagai sutradara, film ini seharusnya dapat menjadi lebih istimewa, karena jam terbang Campbell yang cukup tinggi sebagai sutradara film laga. Walau film ini tidak mengecewakan, tetapi seharusnya film ini dapat lebih baik lagi.

Review: 7.5/10

Explore posts in the same categories: review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: