Menikmati band kesayangan di almamater kesayangan

Akhir pekan lalu (Sabtu 21/11/2009) merupakan salah satu akhir pekan yang sangat berkesan bagi saya dan istri. Mengapa?

Karena sabtu lalu kami berdua bisa menikmati kembali penampilan band idola kami di almamater sma saya , Pangudi Luhur.

Hari itu memang sudah dijadwalkan, dan dipersiapkan dengan baik untuk hadi ke PL Fair dimana rencananya God Bless akan tampil sebagai salah satu pengisi acara.

Sesampainya di PL Fair, sekitar pukul 19:00, kami mendapatkan info bahwa God Bless akan tampil agak larut, jadi bukan sebagai penampila awal. Sambil menunggu waktu akhirnya kami sempatkan untuk berjalan jalan dan menikmati pameran di SMA Pangudi Luhur tersebut. Kali ini mereka dengan sangat kreatif mengusung tema Pemadam Kebakaran, agak aneh memang, tp suatu terobosan yang bagus, karena kadang kita semua suka melupakan bagaimana peran pemadam kebakaran ini bagi kehidupan kita semua. Dalam keadaan tertentu yang genting, kita akan sangat mengharapkan kehadiran mereka mereka ini. Tema Pemadam Kebakaran ini menjadi nuansa yang dibangun di SMA Pangudi Luhur akhir pekan lalu. Ada 1 unit mobil pemadam kebakaran di depan sekolah, dan tentunya yang paling menonjol adalah penataan panggung yang dibuat sedemikan rupa seolah menjadi ”garasi” dari unit pemadam kebakaran. Terobosan yang unik dan sangat kreatif.

Beberapa band pembuka tampil telah tampil, beberapa diantaranya adalah band band dari siswa siswa Pangudi Luhur. Tidak ada yang berhasil nyangkut di kuping saya, mungkin karena perbedaan gap yang terlalu besar, dengan musik musik anak sekarang.

Dan akhirnya God Bless pun tampil……

Dibuka dengan sekelumit footage dan klip dari God Bless, kemudian tiba tiba, bagian dinding panggung belakang pun bergeser…. sebuah stage mini pun masuk kedalam panggung dan kemudian stage tersebut berputar dan disisi sebelah dalam telah berdiri dengan gagahnya kelima personil God Bless: Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Yaya Moektio…

Buat saya ini adalah entry yang mengejutkan dan pembuka yang cukup mencengangkan..

Tanpa basa basi, God Bless pun menggebarak dengan lagu pertama NATO dari album teranyar mereka…..

Lagu demi lagu meluncur dengan cantiknya…

Syair Kehidupan

Rumah Kita

Panggung Sandiwara

Kehidupan

(maaf apabila tidak sesuai dengan urutan penampilan mereka)

Tidak cukup dengan prosesi masuk yang mengejutkan, pada saat konser berlangsung pun kita dikejutkan dengan penggunaan hidrolik yang membuat Donny dan Ian secara perlahan naik sampai ketinggian kurang lebih 1.5 – 2 meter diatas panggung utama…

Ditambah dengan efek pyro dan kembang api yang juga membuat konser tersebut semakin marak.

Saya tidak sempat mencatat lagu lagu yang mereka bawakan, karena sudah larut bersama (mayoritas) anak anak SMA Pangudi Luhur menikmati lantunan lagu – lagu mereka

Akhirnya Semut Hitam pun menjadi penutup penampilan mereka….Lagu yang dinyanyikan bersama antara personil God Bless dan para penonton

Setelah selesai membawakan Semut Hitam ditutup dengan salam perpisahan dari God Bless, dan tentunya suatu teriakan lantang keluar dari mulut saya : LAGI……………… !!!

Teriakan sejenis pun mulai keluar dari penonton dan akhirnya God Bless tampil kembali membawakan 1 lagu pamungkas : Trauma…..

Walau tidak sesuai harapan pribadi saya yang berharap God Bless akan tampil lebih lama, tetapi penampilan God Bless tersebut merupakan salah satu penampilan yang terbaik, yang didukung dengan konsep yang kreatif….

Walau perbedaan usia yang sangat jauh antara musisi God Bless dan mayoritas penonton, sepertinya rata rata penonton cukup baik mengetahui lagu lagu God Bless, suatu yang membuktikan bahwa God Bless mampu untuk menembus barrier usia para penggemar rock Indonesia.

Vivat

God Bless Pangudi Luhur……………

Explore posts in the same categories: rock music

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: